RIdwan Kamil Menghadiri Panen Berkebun di Kelurahan Neglasari

By Cibeunying Kaler 01 Nov 2017, 14:59:15 WIBUmum

RIdwan Kamil Menghadiri Panen Berkebun di Kelurahan Neglasari

Komisi Daerah Lanjut Usia (KOMDA LANSIA) Kota Bandung tahun 2017 yang secara Ex Officio diketuai oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Photo Source: humas Kota Bandung)


Walikota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara panen berkebun di Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kamis (31/12). Dalam kesempatan itu juga dirinya beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Atalia Kamil meninjau Green House yang sedang panen sayuran.

Menurut Ridwan Kamil, Green House tersebut merupakan salah satu rumah berkebun yang paling sukses di Kota Bandung. Dengan hadirnya rumah tersebut bisa menjadi contoh jika warga Bandung bisa berkebun dan buka hanya menjadi pengkonsumsi saja melainkan jadi produsen.

Ia menargetkan untuk di tahun 2016 di setiap kelurahan mempunyai kebanggaan seperti Green House tersebut. Ia juga berujar jika di wilayah-wilayah Kota Bandung sudah ada yang Urban Farming, dengan menggunakan lahan di atas rumahnya masing-masing.

“Sehingga kemana pun kita pergi, kita tidak melihat dinding dan lahan yang kosong. Semuanya pro aktif memanfaatkan untuk yang namanya penghijauan khususnya berkebun,” ujarnya.

Adipura Kelurahan

Sebagai bentuk dalam mempertahankan Piala Adipura, Ridwan Kamil akan menyiapkan perlombaan Adipura tiap kelurahan. Rencananya pada Januari tahun 2016 perlombaan tersebut akan dilaunching.

Ia berujar hal tersebut dilakukan agar standar Adipura di Kota Bandung bisa diikuti dan dimulai di standar kelurahan-kelurahan.

“Jadi kota tinggal memanen karena dikelurahannya sudah bagus-bagus. Ini menjadi cara kita merubah manajemen sehingga bersih dan inisiatif luar biasa,” ungkapnya.

Adipura Kelurahan akan dilombakan dengan kriteria sama persis dengan Adipura Nasional. Pria yang kerap disapa Emil ini menuturkan ada beberapa indikator penilaian nasional yang akan diterapkan di kewilayahan.

“Kriteria sama persis dengan Adipura. Penilaian ada fasilitas publik, inisiatif lingkungan, program inovasi. Semua disamain persis sehingga kita tinggal memanen scoringnya aja,” tandasnya.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampil Semua Komentar

Tulis Komentar